19.21

Wajib Baca ! Berikut jadwal Honorer K2 Diangkat jadi PNS

Sobat BerbagiSaat ini pihak yang berwenang mengangkat tenaga honorer K2 maupun pihak terkait lainnya tengah fokus menyelesaikan teknis pengangkatan semua honorer ini yakni mulai dari tata cara dan prosedur pengangkatan hingga penyelesaian proses pengangkatan keseluruhan tenaga honorer K2.

Pebukaan CPNS jalur Honorer K2 baru bisa dimulai jika proses verifikasi yang telah dijelaskan diatas sudah selesai dilaksanakan, artinya pemberkasan paling cepat dimulai pada bulan November dan Desember 2017 nanti sedangkan NIP akan keluar pada bulan Januari 2018 termasuk gaji pertama yang diterima oleh CPNS Honorer K2 yakni 80% dari gaji pokok 100% sebagai PNS karena statusnya masih CPNS.

Untuk gaji CPNS yang diangkat dari jalur honorer K2 akan dimasukkan dalam RAPBN 2018 sehingga jika tidak ada halangan tenaga honorer K2 sudah mulai menerima gaji di bulan Januari 2018 kalaupun ada diangkat sebelum waktu tersebut misalnya bulan November maupun Desember maka baru bisa memperoleh gaji mulai awal tahun 2018.

Hingga saat ini pengangkatan itu masih terkendala dengan mana saja yang perlu diangkat terlebih dahulu karena proses pengangkatan CPNS honorer K2 yang berjumlah total 440 ribu orang itu dilakukan secara bertahap, keputusan itu akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Namun sayang tampaknya rencana diatas tidak bisa terwujud bahkan kini kabarnya tidak ada tes CPNS 2018. Isu terbaru yang tengah marak beredar adalah tentang akan diadakannya demo lagi oleh Honorer K2 tanggal 10 Februari mendatang, benarkah demikian? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Untuk Info lebih jelasnya DISINI

0 komentar:

Posting Komentar