17.12

Download Program Ujian Sekolah SMP

Sobat Berbagi ~ Ada tiga bidang kegiatan utama yang menjadi tugas guru dalam upaya pendidikan di sekolah. Ketiga bidang itu meliputi bidang administrasi, kurikuler, dan pembinaan pribadi. Secara konseptual ketiga bidang kegiatan tersebut dapat dibeda-bedakan, tetapi tidak dapat dipisahkan, dikarenakan merupakan kegiatan integral yang harus dilakukan oleh semua guru. Memang, secara konseptual tugas utama guru adalah mengajar; tetapi di samping itu guru juga harus melakukan pencatatan kegiatan administrasi. Selain itu pula guru yang profesional, akan selalau menyesuaikan tindakannya dengan perkembangan siswa; memantau kemampuan siswa dalam menetapkan ilmunya di masyarakat; mengamati kehidupan siswa di masyarakat; penyesuaian diri siswa dengan tuntutan sekolah, kehidupan bersama teman-temannya, dan lain-lain – yang termasuk ke dalam kegiatan pembinaan pribadi siswa.

Dari hal tersebut di atas, maka salah satu bentuk dan cara mengukur keberhasilan adalah dengan mengadakan suatu evaluasi atau penilaian dari hasil pembelajaran. Evaluasi harus dijadikan sebagai quality control dari sebuah produk pendidikan, karena dengan quality control yang baik maka akan didapatkan suatu keluaran atau output yang baik pula.

SMP Negeri 4 Cirinten sebagai salah satu institusi pendidikan di Kabupaten Lebak berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dalam arti, kognitif, afektif dan psikomotor dengan berlandaskan pada keimanan dan ketaqwaan.

Nah bagi sobat yang membutuhkan Program Ujian Sekolah SMP silahkan DOWNLOAD DISINI.





0 komentar:

Posting Komentar