02.06

Sawarna !! Pantai Indah di Pesisir Lebak

Bagi sobat yang ingin berlibur,saya rekomendasikan untuk berkunjung ke Pantai Sawarna.
Sawarna merupakan sebuah desa di kawasan pesisir lebak yg berhadapan langsung dengan pantai selatan.  Deboran ombak yg dahsyat membuat banyak wisatawan asing mencoba peruntungan ombak disana dengan berselancar (Surfing).

Rata2 mereka lanjutan dari surfing di Cimaja Pelabuhan Ratu langsung lanjut ke Sawarna. Lokasi antara pelabuhan ratu dan sawarna mmg tidak terlalu jauh, mungkin sekitar 60 km an.
Kawasan Wisata Sawarna berada di Desa Sawarna, Kec Bayah Lebak Banten Indonesia. Untuk mencapai lokasi nya sangat mudah sekali serta ada 2 jalur jalan yg bisa di lewati. Jarak nya sekitar 280 Km dari Jakarta. Kalo mau pake angkutan umum bisa naik bus jurusan bogor - pelabuhan ratu, nanti lanjut ke bayah/sawarna.
Rute 1 bisa lewat serang banten dengan rute : Jakarta - Serang Timur - Pandeglang - Malimping - Bayah - Sawarna ...... Rute ini relatif lebih pendek tetapi karna banyak jalur yg rusak jalan nya sehingga memakan waktu lama, dan ini beneran jalanan ancur total tapi selalu saja di perbaikin cuman hancur lagi karena banyak truk kelapa sawit yg lewat sini.
Rute 2 lewat Pelabuhan Ratu dengan rute : Jakarta - Ciawi - Cibadak - Pelabuhan Ratu - Cisolok - Sawarna ..... Rute ini sekarang yg banyak di lalui dikarenakan jalanan yg lumayan mulus. Cuman tidak disarankan untuk bus karna jalanan berkelok + tanjakan dahsyat. Kalo cuman bawa kendaraan pribadi atau elf atau touring motor mending lewat sini.
Selamat berlibur,,semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar